Pengertian dari Perangkat Lunak Adobe Reader


ADOBE READER

Adobe Reader adalah penampil file PDF yang dapat membuka dan berinteraksi dengan semua dokumen PDF. Gunakan Adobe Reader untuk melihat, mencari, verifikasi, mencetak, dan berkolaborasi pada file Adobe PDF.
Adobe Acrobat Reader DC memungkinkan Anda melihat dan mencetak file dalam bentuk portable document format atau yang lebih dikenal dengan nama PDF. Adobe pada berbagai hardware dan platform sistem operasi. Acrobat Reader menyediakan sejumlah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan formulir PDF dibuat dengan kolom formulir diisi dengan aplikasi seperti Adobe Acrobat Professional dan Adobe Formulir Designer.
Melalui layanan Acrobat anda bisa membuat, menyimpan dan berbagi document dengan teman anda.
Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fiturnya, karena dibuat oleh pihak pertama yang mengembangkan standar format file PDF itu sendiri. Secara mudah Anda dapat menyesuaikan cara membaca dan mencetak PDF sesuai kebutuhan. Anda juga dimungkinkan untuk memberikan komentar di dokumen PDF yang sedang dibuka.
Keunggulannya terdapat pada standar global untuk sharing dokumen elektronik. Ini merupakan satu-satunya aplikasi pembuka file PDF yang dapat membuka dan berinteraksi dengan semua dokumen PDF. Program Adobe Reader banyak diaplikasikan dan digunakan oleh kalangan pengguna Laptop & komputer personal, bisnis dan pendidikan. Adobe reader yang dulunya bernama acrobat reader adalah salah satu perangkat lunak dari keluarga Adobe Acrobat yang dikembangkan oleh Adobe system. Pengguna Acrobat Reader dapat membaca, memberi notasi, mencari, verifikasi, menandai secara digital dan mencetak data dengan format Portable Document Format atau PDF . Acrobat Reader didesain dengan layout menyerupai kertas konvensional. Adobe Reader telah hadir lebih dari satu dekade dan merupakan aplikasi pembaca data PDF pertama sehingga mudah digunakan. Adobe Reader adalah aplikasi pembaca data PDF yang dapat membuka dan dan dikooperasikan dengan semua data PDF. Adobe reader sudah mengeluarkan beberapa versi, Salah satunya adalah Adobe Reader. Software Adobe Reader 9 adalah standar global untuk sharing dokumen elektronik. Ini adalah satu-satunya penampil file PDF yang dapat membuka dan berinteraksi dengan semua dokumen PDF. Gunakan Adobe Reader untuk melihat, mencari, digital sign, verifikasi, mencetak, dan berkolaborasi pada file AdobePDF.

Adapun Kegunaan Adobe Reader 9 secara umum adalah :
  • Immersive Flash video, konten dan aplikasi dengan modus layar penuh.
  • Low bandwidth, video berkualitas tinggi dengan teknologi kompresi canggih.
  • Real-time efek dinamis dengan filter untuk Blur, DropShadow, Glow, Bevel, Gradient Glow, Gradient Bevel, Displacement Map, lilitan, dan Color Matrix.
  • Komposisi media yang inovatif dengan 8-bit video alpha channel.
  • Blend modes, radial gradient, dan stroke perangkat tambahan.
  • Gambar tambahan format: GIF, Progressive JPEG, dan PNG.
adobe reader yang berguna membantu dalam membaca dan mencetak dan membaca dokumen berformat (PDF reader) software adobe reader dikembangkan oleh adobe systems incorporated. Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fiturnya, karena dibuat oleh pihak pertama yang mengembangkan standar format file PDF itu sendiri. Secara mudah dapat menyesuaikan cara membaca dan mencetak PDF sesuai kebutuhan. Program adobe reader banyak digunakan oleh kalangan personal, bisnis, pendidikann. Adobe reader dapat dijalankan di sistem operasi windows XP, Windows server 2003/2008, windows vista, windows 7, serta Mac OS.
Tahapan untuk menginstal Adobe Reader
  1. PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh adobe system pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada acrobat 3-D kemampuan PDF juga meliputi pembaca dokumen tiga dimensi. PDF telah menjadi standar IS pada tanggal 1 juli 2008 dengan kode ISO 32000-1:2008.
  2. Cara instal adobe reader
  3. Buka browser kesayangan anda, baik mozilla firefox, chrome atau opera lalu pada address bar atau location bar ketik get.adobe.com/reader/2.
  4. Browser anda akan otomatis menawarkan penyimpanan file dengan ekstensi .EXE. Bila anda menggunakan mozilla firefox klik tombol Save File
  5. Lalu pilih folder tempat file tersebut akan disimpan dan berikan nama file, setelah itu tekan tombol Save
  6. Tunggu hingga proses download selesai. Selanjutnya untuk memulai proses install adobe reader jalankan file tersebut. Bila anda menggunakan mozilla dapat langsung melihat pada jendela Downloads lalu klik kanan pada installer adobe reader dan pilih Open .
  7. Windows akan menampilkan jendela Security Warning . Klik tombol Run untuk menjalankan file tersebut karena kita yakin bebas virus dan malware
  8. Selanjutnya installer adobe reader akan mempersiapkan proses instalasi. Kemudian adobe installer akan menanyakan pada anda mengenai konfigurasi Update Adobe Reader yang akan anda pilih.
Apakah nanti ;
(1) instalasi update otomatis dilaksanakan,
(2) otomatis download update tetapi install akan ditentukan kemudian,
(3) pemberitahuan telah ada update terbaru adobe reader yang tersedia,
(4) update akan dilakukan secara manual oleh anda.

DOWNLOAD ADOBE READER 

Daftar Pustaka 
 
www.scribd.com
https://bidanzulfi.wordpress.com/2014/10/25/makalah-pdf/


Komentar

  1. Pengertian Dari Perangkat Lunak Adobe Reader >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pengertian Dari Perangkat Lunak Adobe Reader >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pengertian Dari Perangkat Lunak Adobe Reader >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 2n

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer